Senin, Februari 25, 2008

Sekarang makin susah saja

Bukan maksud untuk mengeluh atau give up, tetapi sekedar untuk bagi pengalaman saja.
Sudah sepuluh tahun lebih berkecimpung dalam usaha rotan, dari kejayaannya di era tahun 1990 an, sampai sekarang di tahun yang katanya kita sudah berpesta dengan apa yang dinamakan demokrasi, era globalisasi yang seharusnya banyak sekali keuntungan dan keterbukaan pasar penjualan dari barang yang kita hasilkan, tetapi apa yang saya alami sekarang justru kebalikan dari apa yang terjadi dijaman 90 an tersebut. Ada sesuatu yang salah saya rasa, sekarang masih saya lakukan koreksi, semacam flashback, apa ada yang salah dalam pola kerja atau management yang telah saya lakukan?. Tetapi kecepatan untuk menemukan yang salah tadi sangatlah sulit sekali (-mungkin karena kebodohan saya-), sehingga menimbulkan ketakutan juga, sampai kapan bisa ketemu..............
Mungkin juga karena daya beli jaman sekarang yang dikatakan sebagai manusia millenium sudah tidak ada lagi, atau sudah semakin rasional dalam berbelanja?, yang jelas kita sebagai negara penghasil rotan, sangat tidak pernah bisa bersaing dengan negara lain yang notabene tidak mempunyai sumber bahan baku tersebut ????? Ada apa ini, siapa yang salah????

Tidak ada komentar: